Digital Marketing, Optimasi SEO, Prototyping Website

Tips SEO 2024 - Rekomendasi Jenis Font untuk Blog

Saat ini perkembangan dunia digital sangat pesat. Desain dan tata letak pada situs web sangat berperan penting dalam menarik perhatian pengunjung, khususnya pada situs Blog. Desain dan tata letak pada web harus dibuat menarik dan juga user-friendly, sehingga pembaca merasa nyaman untuk membaca informasi pada situs blog anda. Dan salah satu elemen desain yang mempengaruhi pengalaman pembaca adalah jenis font yang digunakan. Pada tahun 2024, desan semakin meningkatnya fokus pada estetika, keterbacaan dan responsivitas, pemilihan jenis font yang tepat dapat membuat perbedaan besar dalam meningkatkan trafik situs blog anda. Berikut ini ada beberapa rekomendasi jenis font yang cocok untuk situs blog anda tahun 2024 :

1. Inter

Inter adalah salah satu jenis font yang populer di kalangan Web Designer dan pengembang web di tahun 2024 yang dirancang oleh Rasmus Andersson. Karena font Inter keterbacaannya baik dalam berbagai ukuran dan resolusi layar. Font Inter menawarkan gaya font yang bersih, modern dan ramah untuk pembaca, sehingga dapat anda pilih menjadi font situs blog anda.

2. Montserrat

Montserrat adalah jenis font yang dirancang oleh Julieta Ulanovsky , Sol Matas , Juan Pablo del Peral , Jacques Le Baill. Montserrat menarik perhatian para desainer web dengan gaya yang bersahaja dan kontemporer. Font Montserrat cocok untuk situs web Blog karena mudah menyesuaikan tata letak blog anda.

3. Roboto

Roboto merupakan font yang dirancang oleh Christian Robertson. Font Roboto ialah jenis font yang serbaguna dan modern sehingga menjadi font favorit dalam desain web dan aplikasi. Roboto juga cocok untuk jenis font situs blog karena keterbacaannya sangat baik, ideal untuk judul, teks dan juga elemen desain lainnya dalam blog.

4. Lora

Font Lora Dirancang oleh Cyreal. Jenis font serif yang indah dan elegan, sehingga ideal juga untuk jenis font pada situs blog dengan jenis konten yang lebih formal.

5. Poppins

Poppins adalah jenis font yang sederhana dan modern. Ciri khususnya huruf yang bulat dan proporsional, Poppins memberikan tampilan yang segar dan menawan bagi blog Anda.

Kesimpulan

Dalam menentukan jenis font untuk situs blog ataupun situs lainnya, penting untuk mempertimbangkan keterbacaan, gaya dan juga konsistensinya. Khususnya di tahun 2024, dunia digital semakin berkembang sehingga peran desain pada situs website sangat berpengaruh untuk menarik pada pembaca / pengunjung internet. Di atas merupakan jenis-jenis font yang direkomendasikan oleh Admin Joss, dan masih banyak jenis font lainnya yang cocok untuk blog.

Untuk optimalisasi SEO, banyak hal yang berperan, salah satunya adalah desain. Jasa SEO Joss sudah berpengalaman dalam membuat desain UI dan UX Web ataupun aplikasi sesuai harapan anda.