Cara Praktis Website Cepat Terindex Google

Cara Praktis Website Cepat Terindex Google

  Digital Marketing, Optimasi SEO,   16 Januari 2022   464 Lihat

Cara Praktis Website Cepat Terindex Google. Saya baru saja membuat website online shop untuk  media penjualan produk saya, Bagaimana caranya agar website saya terbaca di Google ?

Mungkin sudah banyak dari kalian yang sudah mengenal SEO. Agar website anda terbaca di Google, maka anda harus melakukan optimasi SEO (search engine optimization). Dan akan semakin besar kemungkinan produk anda ditemukan orang melalui pencarian Google, apabila website anda ada di halaman satu Google.

Optimasi SEO adalah suatu hal yang tidak instan, tentu butuh proses. Berikut ini langkah-langkah awal agar website anda terindex Google :

  1. Daftarkan website anda ke Google Search Concole / Google Webmaster Tool
  2. Buat Sitemaps website anda dan tambahkan ke Google Search Console
  3. Membuat dan Mengirim File robots.txt

Setelah anda melakukan 3 tahapan diatas, tunggu dan bersabarlah sampai website anda terindex Google. Teruslah perkaya konten website anda dengan konten-konten yang berkualitas. Karena warganet / pengguna akan lebih betah di website yang kontennya kaya dan berkualitas. Maka dari itu, disarankan untuk anda yang memiliki website, buatlah satu menu Blog dan isi blog tersebut dengan konten-konten berkualitas yang berkaitan dengan produk / jasa anda.

Bagikan Artikel Ini Agar Lebih Bermanfaat :
Ahmad Syarifudin Mahzumi

Penulis

Ahmad Syarifudin Mahzumi

Berproseslah! Karena yang instan itu beresiko.