Jenis-jenis Kata Kunci SEO - Short Tail Keyword dan Long Tail Keyword

Jenis-jenis Kata Kunci SEO - Short Tail Keyword dan Long Tail Keyword

  Digital Marketing, Optimasi SEO,   05 Januari 2022   451 Lihat

Kata kunci atau keyword dalam SEO merupakan salah satu faktor untuk meningkatkan ranking suatu website. Bagi kamu yang sudah belajar SEO (search engine optimization) atau yang sudah menggunakan jasa SEO, mungkin akan lebih familiar dengan istilah keyword. Keyword merupakan kata kunci yang digunakan mesin pencari untuk menganalisis suatu halaman website ataupun blog.

Jika kamu menginginkan website-mu berada di posisi terbaik pada hasil pencarian Google, maka kamu harus menentukan keyword yang tepat. Ada dua jenis keyword / kata kunci yang perlu kamu ketahui. Karena pengetahuan ini sangat berguna untuk bahan analisis-mu dalam optimasi SEO. Lalu, apa saja jenis-jenis kata kunci dalam optimasi SEO ?

DAFTAR ISI

  1. Short Tail Keyword

  2. Long Tail keyword

1. Short Tail Keyword

Apa itu Short Tail Keyword ? Sesuai dengan namanya Short Tail Keyword merupakan jenis kata kunci yang singkat dan katanya lebih umum. Biasanya terdiri dari satu hinggal dua kata. Jenis kata keyword ini biasanya mempunyai tingkat persaingan yang sangat tinggi, sebab penggunaan kata kuncinya yang tidak spesifik.

2. Long Tail Keyword

Long Tail Kayword merupakan jenis kata kunci yang lebih dari dua kata. Long Tail Keyword biasanya tingkat persaingannya relatif rendah, sebab menggunakan kata yang lebih spesifik dan lebih tertarget.  

Bagikan Artikel Ini Agar Lebih Bermanfaat :
Ahmad Syarifudin Mahzumi

Penulis

Ahmad Syarifudin Mahzumi

Berproseslah! Karena yang instan itu beresiko.